Cari Blog Ini

Sabtu, 22 Januari 2011

Pierre Rolland

Pierre Roland
Pierre Roland.jpg
Nama lahir Pierre Roland Christy
Lahir 14 April 1979 (umur 31)
Bendera Indonesia Indonesia
Pekerjaan pemain sinetron
Tahun aktif 1995 - sekarang
Pasangan Bonita Adela Widjaja
Anak 1. Olivier DeAngelo Christy
Orang tua Ny. Penny Krisno
Pierre Roland Christy lebih dikenal sebagai Pierre Roland (lahir di Jakarta, 14 April 1979; umur 31 tahun) adalah pemain sinetron Indonesia.

Karier

Pierre telah akrab dengan kamera sejak di bangku SD saat menjadi bintang iklan- Pizza Hut, Goodtime cookies, Neckermann, dsb. Hingga ketika berusia sekitar 14 tahun, Pierre terjun ke dunia modeling pada tabloid dan majalah-majalah remaja Kawanku, Gadis, dll dan majalah fashion Femina, dll bahkan juga dunia catwalk dari mulai hanya merk kecil hingga Designer ternama . Pada tahun 1995 Pierre menjadi salah satu finalis pemilihan cover boy majalah remaja Majalah MODE yang terbit di Jakarta. Dari situlah Pierre mulai kebanjiran tawaran, meski sebelumnya Pierre pernah turut dalam sinetron serial Lupus ITelevisi Indosiar di awal tahun 1995 sebagai pemeran Bule,kemudian dibeberapa sinetron lain seperti Cafe Biru, Pedang Keadilan, Mawar Sejati Mawar Berduri dan beberapa sinetron lagi. Perannya sebagai Gerhana dalam sinetron Gerhanadi tahun 1998-2003 lah yang melejitkan namanya, hingga sinetron ini cukup dikenal sampai ke negeri Malaysia dan Singapura.
Setelah bermain sebagai Gerhana, Pierre sempat bermain dalam sinetron produksi Kharisma Starvison Plus Anak Ibuku[1] dan sinetron Mimpi Manis pada tahun 2006-2007 produksi MD production bersama penyanyi dangdut Dewi Persik[2]. Beberapa dari sinetron yang diperankannya sempat juga masuk sebagai Finalis untuk beberapa sinetron Award di Indonesia .
Selain sejak awal telah terjun ke dunia sinetron, iapun tidak lepas daripada beberapa videoklip penyanyi dan band - band terkenal Indonesia dan mancanegara diawal kariernya, seperti Ning baizurahMalaysia , GIGI-Terbang , DEWA 19- kamulah satu-satunya , AB Three-Kerinduanku dan beberapa lagi.
Pada tahun 2004 kariernya menanjak ketika dia bergabung bersama rekannya didalam sebuah perusahan perfilman Production House yaitu Pilot Project Production sebagai salah seorang eksekutif disitu . Perusahaan ini hingga kini masih berdiri dengan mem-produksi film layar lebar, kemudian tv shows , videoklip , PSA Public Service Announcement , bahkan juga Rental alat - alat produksi audiovideo , dan Post production atau lebih dikenal dengan editing .

Kehidupan pribadi

Piere menikah dengan kekasih yang telah dipacarinya selama 5 tahun, Bonita Adela Widjaja , pada hari Sabtu, 8 Juli 2006. Pasangan yang terpaut usia 4 tahun ini menikah di gereja GBI Tampak Siring, Kelapa Gading, Jakarta Utara[3]. Cara berkenalan pasangan ini cukup tidak biasa waktu itu di tahun 1998 yaitu melalui media internet ICQ dikarenakan posisi tinggal mereka yang berjauhan yakni Pierre di Jakarta - Indonesia sedangkan Bonita di Macau - koloni Portugis , dan untuk pertama kalinya mereka bertemu di jakarta pada tahun 2001 dan semenjak itulah mereka memulai hubungan mereka . Semenjak itupula mereka tinggal diantara Jakarta dan Macau .
Pierre dan Bonita dikaruniai seorang anak yang diberi nama Olivier DeAngelo Christy yang lahir pada tanggal 30 Maret 2007 diMacau, dan hingga hari ini April 2010 Bonita sedang mengandung 3 bulan untuk anaknya yang kedua.

Sinetron

  • Lupus I
  • Kafe Biru
  • Mawar Sejati Mawar Berduri
  • Pedang Keadilan 3
  • Gerhana
  • Anak Ibuku
  • Mimpi Manis
  • dsb....

 Video Klip

  • Ning Baizurah - ...
  • GIGI - Terbang
  • AB Three - Kerinduanku
  • DEWA 19 - Kamulah Satu-satunya
  • dsb....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar