Cari Blog Ini

Selasa, 18 Januari 2011

PROFIL NANO BAND


Menulis lirik, membuat musik, menyatukannya dan kemudian meraciknya menjadi sesuatu yang indah untuk kemudian disebarkan, agar bisa didengar, dihayati dan dinikmati. Serta memperkaya industri musik dengan sesuatu yang baru dengan memadukan antara idealisme dan industri musik di Indonesia. Itulah visi dan misi Nano.

Band asal bandung yang digawangi oleh Niyo (vocal), O-Pit (gitar) dan Opix (keyboard). Bertiga pergi ke Jakarta agar niat mereka tak hanya sekadar niat, tetapi bisa berbuah menjadi hasil yang nyata. Beruntung, Ricky FM menemukan mereka dan kemudian bersedia menjadi produser mereka. Dari sini, usaha mereka mulai terlihat hasilnya. Bersama dengan Pelangi Records, Nano me-release album perdana mereka VER 1.0 dengan single yang dijagokan "Sebatas Mimpi". Lagu ini menceritakan tentang perjuangan seorang cowok mengejar cewek pujaannya. Tapi sayangnya si cewek hanya menganggapnya sebagai teman saja. Dengan Lirik lagu yang menyentuh dan musik yang easy listening Ricky optimis lagu ini mudah diterima oleh para pecinta musik. Benar saja dugaan itu. Dan setelah sukses dengan single pertamanya, NANO kembali menyapa pencinta musik Indonesia dengan single ke-2 yang yang berjudul "Sampai Kumati" yang berisikan pesan tentang kesetiaan.



Ada 10 track di album ini. Single lainnya antara lain Aku Bukan Malaikat, Sampai Kumati, Terbanglah Cinta, T.M.T (Teman Makan Teman) dll. Sementara konsep dari cover album mereka ini adalah "Laboratorium". Tema yang unik. Tapi sebenarnya ada makna lain yang ingin disampaikan dari tema tersebut. Yaitu karena proses pembuatan karya formula dan pembuatan karya musik itu sama. Sama – sama meracik-racik. Kombinasi formula gitar, keyboard, vocal ditambah dengan formula cinta didapatlah suatu formula yang baru yaitu formula Nano.
Itulah Nano, yang secara filsuf artinya adalah sesuatu yang kecil tapi memberi manfaat atau dampak yang besar. Sama seperti harapan mereka untuk album perdananya ini.


PERSONIL NANO BAND:

Nama: I Nyoman Triatmaja Putra (Niyo)
TTL: Lampung, 01 Maret 1987
Posisi: Vocal
Fav Band/ Player: Mr. Eric Martin BIG

Nama: Novie Sofian Bey (O-pit)
TTL: Bandung, 20 November 1982
Posisi: Gitar
Fav Band/ Player: Guns N Roses, Motley Crue

Nama: Taufik Hidayat (Opix)
TTL: Jakarta, 11 Februsri 1981
Posisi: Keyboard, Sequencer
Fav Band/ Player: Carpark North, Yanni

2 komentar: