Cari Blog Ini

Memuat...

Selasa, 18 Januari 2011

 
Konfederasi:
FA
 
Pemain Bintang:
John Terry, Frank Lampard, Didier Drogba
 
Kekuatan:
Sumber Daya
 
Kelemahan:
Pembinaan Minim
 
Pendukung:
CFC Supporters Club
 
Chelsea VS West Bromwich Albion, Premier League (Getty Image)
Galeri Foto
Perbesar
Chelsea VS West Bromwich Albion, Premier League (Getty Image)

Terkait

Tim

PROFIL

Posisi Akhir Musim 2009/10:
Juara

Market Value:
€335.250.000

Tahun Pertama Masuk Divisi Teratas:
1907/08

Nama Stadion: Stamford Bridge (42.055 penonton)

Susunan Pemain

Kegiatan Transfer Musim Panas 2010

Jadwal Tim

Sejarah Tim & Prestasi

Tiga Pemain Bintang:

John Terry
Berkat bujukan Carlo Ancelotti, kapten Chelsea ini tetap bertahan di Stamford Bridge. Alasan Terry untuk mencicipi tantangan baru bersama klub lain harus dipandang sebagai ungkapan protes atas prestasi Chelsea yang belum membuahkan hasil manis sejak dua kali beruntun menjuarai Liga Primer ketika ditangani Jose Mourinho. Agak ironis, karena peluang meraih kejayaan Eropa saat tampil di final Liga Champions 2007/08 dimusnahkan Terry, yang terpeleset saat menendang eksekusi penalti penentuan. Apapun, Terry masih pemain andalan Chelsea dan bersama Ancelotti yang kenyang pengalaman, sang kapten berpeluang besar mewujudkan ambisinya musim ini.

Frank Lampard
Lampard menikmati salah satu musim terbaiknya musim lalu. Peran Lampard begitu dominan di lini tengah Chelsea musim lalu, pandai memberikan umpan akurat, kerap membantu serangan tim, dan lihai mencetak gol dari lini kedua. Lampard pun mempunyai ambisi untuk mempertahankan gelar juara bersama Chelsea.

Didier Drogba
Sempat dihantam isu hengkang dari Stamford Bridge menyusul kepergian Jose Mourinho, Drogba ternyata menunjukkan dirinya masih menjadi andalan Chelsea di barisan depan. Drogba merupakan striker terbaik Chelsea saat ini. Sejak pra-musim hingga laga perdana Liga Primer, Drogba sudah melesakkan sembilan gol. Bila tidak terganggu cedera, Drogba bisa menjadi mesin gol yang diandalkan The Blues.

Prediksi Musim 2010/11:Favorit kuat mempertahankan gelar juara Liga Primer. Apalagi setelah penampilan pantang menyerah pada musim lalu ketika mendapat ancaman dari Manchester United. Carlo Ancelotti terbantu moral tim yang sudah terangkat sejak kedatangannya, dan tinggal mempertahankannya di level puncak. Sukses di Eropa pun bukan tidak mungkin dicapai Chelsea. Ditambah mayoritas pilar Chelsea tidak mengalami perubahan berarti.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar