Cari Blog Ini

Senin, 07 Februari 2011

Seventeen Band


Seventeen Band
Seventeen Band
Latar belakang
Lahir 17 Januari 1999 (umur 12)
Bendera Indonesia Yogyakarta, Indonesia
Jenis Musik Rock, Pop
Tahun aktif 1999 - sekarang
Perusahaan rekaman Universal Music Indonesia
Mi2 Music Production
Anggota
Bani (bas)
Yudhi (gitar)
Herman (gitar)
Ifan (vokal)
Mantan Anggota
Doni (vokal, gitar)
Andi (drum)
Seventeen Band merupakan sebuah grup musik asal Indonesia yang berdomisli di Jakarta. Grup musik ini dibentuk pada tahun 1999. Anggotanya berjumlah 4 orang yaitu Bani (bass), Yudhi (gitar), Herman (gitar), dan Ifan (vokal). Album pertamanya ialah Bintang Terpilih dirilis pada tahun 1999. Band ini umumnya bergenre rock.

Perjalanan karier

Cover Album "Bintang Terpilih"
Band ini terbentuk atas prakarsa Yudhi Rus Harjanto (Yudhi), Herman Sikumbang (Herman), dan Windu Andi Darmawan (Andi) yang bersekolah di sebuah SMU swasta di Yogyakarta. Ingin membentuk band secara serius, mereka menggaet Bani, sepupu Yudhi. Secara resmi mereka pun berdiri pada tanggal 17 Januari 1999 jam 17.00. Kebetulan semua personelnya saat itu berusia 17 tahun. Doni (vokal, gitar) bergabung satu tahun kemudian.
Album perdana mereka, Bintang Terpilih dirilis pada tanggal 17 Juli 2003 di bawah Universal Music Indonesia. Mereka menggaet Ari Untung (VJ MTV) untuk berduet di lagu "Jibaku". Album ini terbilang sukses dengan penjualan yang mencapai 75 ribuan dan beberapa lagunya digunakan untuk soundtrack sinetron. Sayang, label tempat mereka bernaung menutup divisi lokalnya. Selama dua tahun, mereka sempat terkatung-katung mencari label yang sesuai.
Saat divisi lokal Universal kembali dibuka, Seventeen pun kembali ke sana. Mereka segera merilis album kedua, Sweet Seventeen (2005) yang mengandalkan lagu "Jika Kau Percaya".
Tiga tahun vakum Seventeen banyak berubah. Perubahan mencolok adalah pergantian vokalis. Doni mengundurkan diri, disusul Andi (drum). Sisa personel Seventeen pun kelabakan mencari pengganti Doni. Setelah melalui proses audisi, mereka memutuskan untuk menggaet Ifan, asal Pontianak, sebagai vokalis. Karakter vokal Ifan yang nge-pop sangat berbeda dengan Doni yang nge-rock. Album ketiga Seventeen, Lelaki Hebat (2008), berubah menjadi sangat pop. Perilisan album ketiga ini sedikit unik, karena Seventeen melakukannya di pusat perbelanjaan barang elektronik Glodok, yang selama ini disinyalir sebagai sarang para pembajak.[1]

Diskografi

1 komentar: