Cari Blog Ini

Senin, 07 Februari 2011

The Titans


The Titans
Latar belakang
Asal Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Genre Pop alternatif
Tahun aktif 2007–sekarang
Label EMI Music Indonesia
Dipengaruhi oleh Peterpan, T-Five, Rock N Roll Mafia, Five Minutes, Ize Dreamband
Situs web http://www.thetitansband.com/
Anggota
Andika - keyboard
Indra - bass
Tomtom - drum
Onny - guitar
Imot - synth & program
Rizki - vocal
The Titans adalah sebuah band pop alternative yang berasal dari Kota Kembang Bandung berdiri 8 Desember 2006. Nama The Titans diambil dari kisah legenda Yunani Kuno tentang para dewa berbentuk raksasa. Grup musik ini terdiri dari Rizki Abdurahman (vokal), Andika Naliputra Wirahardja (keyboard), Hendra Suhendra / Indra (bass), Sonny Krisna Yudha / Oni (gitar), Utomo Haridwinanto / Tomtom (drum), Tommi Herlambang / Imot (synth & program).

 Sejarah

Pada awalnya The Titans beranggotakan Andika, Indra, Imot, Tomtom, Onny dan Riski (vocal). Adalah Andika dan Indra yang setelah keluar dari band Peterpan kemudian mengumpulkan beberapa teman musisi Bandung untuk membentuk sebuah grup musik baru. Maka dari hasil kumpul-kumpul, pada tanggal 8 Desember 2006 terbentuklah The Titans yang merupakan kolaborasi dari beberapa band beken, seperti Imot mantan Rock n Roll Mafia, Tomtom dari T-Five, Onny yang mantan Five Minutes dan Bobby yang dulunya vokalis T Band.
Nama-nama besar yang menggawangi The Titans berhasil menarik perhatian EMI Music Indonesia untuk menyunting mereka kedalam group perusahaan rekaman international itu. Jadilah The Titans sebuah band yang bernaung dibawah label EMI Music Indonesia. Namun sesaat setelah The Titans baru mulai masuk studio rekaman, Bobby mengundurkan diri karena tak bisa melepaskan pekerjaannya sebagai karyawan sebuah bank nasional. The Titans kemudian menggelar audisi di Bandung untuk mencari vokalis pengganti. Setelah berhasil mengaudisi sekitar 60-an orang, terpilih Rizky sebagai vokalis baru. Rizky walau masih terhitung anak baru tapi sudah punya pengalaman ketika menjadi vokalis band IZE, yang merupakan finalis kompetisi Dreamband seri pertama.
Dan setelah berkutat di studio selama kurang lebih dua bulan, akhirnya pada 27 April 2007 The Titans merilis debut self-titled album "The Titans". Album yang berisi 11 lagu ini melempar lagu Rasa Ini sebagai single hit pertama disusul Bila sebagai second-single. Album bermaterikan pop-alternative yang terkontaminasi dengan musik elektronik ini ternyata cepat menyedot penggemar. Hampir semua konser mereka di penuhi Titanium (sebutan untuk penggemar The Titans). Jadwal pertunjukan padat. Ganjaran dari kerja keras mereka adalah pemberian Platinum Awards oleh EMI Music Indonesia atas keberhasilan album "The Titans" terjual 150.000 copy. Prestasi ini diraih The Titans kurang dari 3 bulan sejak rilis, sebuah hasil yang luar biasa untuk ukuran band Indonesia.

Album rekaman

Tahun Album Singles Penjualan
2007 The Titans
  • 1st Single : Rasa Ini
  • 2nd Single : Bila
  • 3rd Single : Seandainya
  • 4th Single : Bukan Aku
300.000 Keping
2008 Melayang Lagi
  • 1st Single : Jagan Sakiti
    PREMIER 21 Mei 2008
    Release 14 Juni 2008
    Format : RBT, Radio Airplay
TBA
  • 2nd Single : Tanpamu

Album Baru 2008

Pada juni 2008 sebuah situs music "cafe-music.blogspot.com" memberitakan mengenai album terbaru The Titans akan segera rilis pada Juli 2008 dengan single pertama Jangan Sakiti. Lagu ini sudah diputar di beberapa radio dan rilis pada minggu ke-3 bulan juni 2008. Pada awal juni 2008 lagu ini sudah bocor versi konsernya di Internet dan versi resminya bisa didengarkan di "cafe-music.blogspot.com" untuk pertama kalinya pada pertengahan minggu ke pertama bulan juni 2008.
Untuk pengerjaan cover albumnya dilakukan di atas gedung Hotel Twin Plaza, Slipi, Jakarta oleh fotografer Daus dengan kostum personel didominasi serba hitam dan jaket. Media cover album tersebut adalah gedung gedung di sekitar tempat pemotretan tersebut.

Video klip

[ 1st Album - Self Title ]
  • Rasa Ini
  • Bila
  • Seandainya
  • Bukan Aku
[ 2nd Album - Melayang Lagi ]
  • Jangan Sakiti
  • Tanpamu

Anggota Band

Tidak ada komentar:

Posting Komentar